Our Offering
Hair Loss
Erectile Dysfunction
Acne
Learn
About Us
Reviews
Journal
FAQ

4 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Merusak Kulit Wajah Pria

Acne
Medically Approved by Dr. Rahmaputri Maharani.

Aktivitasnya yang kebanyakan berada di luar ruangan dan ditambah kebiasaan buruk lainnya yang bisa merusak kulit wajah, sehingga bukan tak mungkin berbagai masalah kesehatan kulit wajah muncul, mulai dari timbulnya jerawat, flek hitam, pori-pori membesar, dan lain sebagainya.

Nah, coba perhatikan guys apakah kebiasaan buruk yang bisa merusak kulit wajah di bawah ini yang masih kamu lakukan?

Kebiasaan Merokok

Sebagian besar pria mengonsumsi rokok saat penat dengan kerjaan atau saat berkumpul dengan teman. Ternyata merokok memiliki dampak buruk bagi kulit, loh salah satunya efek penuaan yang sangat cepat.

Kandungan nikotin dalam rokok dapat melemahkan aliran darah ke kulit yang menyebabkan serat elastis dan pembentukan kolagen dapat terganggu.

Kurang Tidur

Inilah kebiasaan pria yang sulit ditinggalkan. Kebanyakan pria lebih suka menghabiskan waktu dengan teman untuk kongkow, bermain game, dan lain sebagainya.

Akibatnya, pola tidur jadi terganggu dan tubuh tidak dapat meregenerasi sel kulit dengan sempurna

Faktor dari Makanan dan Minuman

Boleh-boleh saja kamu mengonsumsi makanan yang mengandung gula, garam, makanan cepat saji, kafein, dan sebagainya. Namun ingat, terlalu banyak mengonsumsinya justru dapat merusak kulit wajah, loh.

Salah satu dampaknya yakni timbulnya kerutan pada kulit yang mengakibatkan penuaan dini. Lebih baik konsumsi air putih untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan tidak mudah rusak.

Malas Membersihkan Wajah

Tidak seperti wanita, pria cenderung lebih malas untuk membersihkan wajah. Sepadat apapun akivitasmu usahakan untuk selalu mencuci muka untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel di wajah, agar tak mengundang masalah pada kulit wajahmu.

Adakah salah satu kebiasaan buruk di atas yang sering kamu lakukan? Jika ada, mulai dari sekarang jauhi kebiasaan buruk tersebut agar kulit wajahmu sehat dan terjaga.

Artikel ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran medis. Informasi yang terkandung di sini bukan pengganti dan tidak boleh diandalkan untuk nasihat medis profesional. Selalu bicarakan dengan dokter Anda tentang risiko dan manfaat perawatan apa pun.

Copyright 2020 elio. All rights reserved.