Our Offering
Hair Loss
Erectile Dysfunction
Acne
Learn
About Us
Reviews
Journal
FAQ

Finasteride, Solusi Untuk Kebotakan Rambut Pria

Hair Loss
Medically Approved by Dr. Rahmaputri Maharani.

Kamu memiliki masalah dengan kebotakan rambut? Tidak percaya diri karena rambut sering rontok? Nah, coba kamu gunakan Finasteride untuk mengatasinya.

Tapi, tahukah kamu apa itu Finasteride?

Digunakan oleh jutaan pria di seluruh dunia, Finasteride adalah salah satu obat yang terbukti dapat mencegah dan mengobati kerontokan rambut pada pria.

Awalnya, Finasteride dikembangkan untuk mengatasi Benign Prostatic Hyperplasia (pembesaran prostat jinak), lho.

Obat ini mampu meredam senyawa dihydrotestosteron (DHT) dalam tubuh, yang juga berpengaruh terhadap kebotakan rambut pria dengan dosis optimal 1 mg per hari.Jika kamu mengonsultasikan masalah kebotakan rambut pada dokter, biasanya ia akan meresepkan Finasteride 1mg sebagai solusi ampuh. Obat ini berbentuk pil dan dapat diminum setiap hari.

Hasilnya, banyak pria setelah meminum Finasteride mengalami perlambatan rambut rontok, dan beberapa menunjukan pertumbuhan rambut baru.

Untuk mengatasi kebotakan rambut, kamu cukup mengonsumsi Finasteride 1 mg per hari dan dalam jangka waktu tiga bulan kamu akan melihat perubahan positif dari pengobatan tersebut.

Ketika kamu mengonsumsi Finasteride, pastikan harus dengan pengawasan dokter, ya.

Apa saja manfaat dari Finasteride?

Finasteride telah teruji klinis dan banyak memiliki manfaat, lho diantaranya mencegah dari kebotakan, menghentikan kebotakan dari sumbernya, dan menstimulasi pertumbuhan rambut baru.

Sebuah penelitian, Drake (1999), mengungkapkan hormon dihidrotestosteron menurun sebanyak 64% setelah 42 hari pengobatan dengan dosis 1 mg.

Pertumbuhan rambut juga terjadi pada 48% dalam setahun dan meningkat dalam dua tahun menjadi 66% setelah menggunakan Finasteride.

Dalam masa pengobatan, kamu harus berkomitmen penuh untuk mendapatkan manfaat dan hasil yang maksimal, guys.

Lantas, adakah efek samping dari penggunaan Finasteride?

Seperti kebanyakan obat medis lainnya, Finasteride juga memiliki efek samping, guys.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa di bawah 2% pria mengalami efek samping seperti libido rendah dan sulit mempertahankan ereksi saat mengonsumsi obat tersebut.

Finasteride memang menyebabkan beberapa efek samping pada sebagian kecil orang yang memakainya, tetapi bagi sebagian besar pria lainnya mendapatkan banyak manfaat dari perawatan rambut rontok yang sukses tanpa mengalami hasil yang tidak diinginkan.

Penting untuk berbicara dengan dokter kamu dan mengungkapkan riwayat medis apapun sebelum memulai Finasteride. Dan jika kamu mengalami salah satu efek samping, pastikan untuk bertemu dengan dokter untuk menentukan rencana tindakan yang terbaik.

Bagaimana cara yang aman untuk menggunakan Finasteride?

Caranya gampang banget! Untuk mengonsumsi Finasteride yakni kamu cukup ikuti aturan yang telah diberikan dokter atau apoteker sebelum memulai pengobatan. Jika kamu memiliki pertanyaan, konsultasikanlah ke dokter atau apoteker.

Obat ini dapat kamu konsumsi dengan atau tanpa makanan, biasanya sekali sehari, atau seperti yang telah diarahkan oleh dokter. Gunakan obat ini secara teratur setiap harinya di waktu yang sama untuk mendapatkan hasil yang paling baik.

Kamu juga harus memperhatikan keamanan lainnya, seperti cara penyimpanan Finasteride itu sendiri. Agar tetap terjaga, sebaiknya obat ini disimpan pada suhu ruangan dan jauhkan dari cahaya langsung, serta tempat yang lembab.

Tumbuhkan rambut di kepalamu sekarang!
Lihat Minoxidil

Pastinya, kamu harus memperhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker. Jauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan karena berbahaya.

Untuk kamu yang memiliki masalah dengan kebotakan rambut, ada baiknya jangan langsung mengonsumsi Finasteride tanpa pengawasan dokter, ya. Sebaiknya, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter agar pengobatan berjalan aman dan sesuai prosedur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ada baiknya mengetahui hal-hal berikut sebelum mengonsumsinya:

  • Beritahu dokter tentang obat resep dan obat non-resep, vitamin, suplemen gizi, dan produk herbal yang kamu gunakan agar dokter tahu dosis dan bisa memantau untuk meminimalisir efek samping
  • Finasteride tidak boleh digunakan untuk orang yang mengalami hipersensitivitas atau alergi terhadap kandungan obat ini, karena bisa memicu alergi dan berakibat fatal
  • Pemakaian Finasteride juga dikontradiksikan terhadap anak-anak dan para wanita termasuk ibu hamil dan ibu menyusui
  • Penderita uropati obstruktif juga tidak dapat menggunakan Finasteride untuk mengatasi pembengkakan prostat ringan atau kebotakan rambut

Atau, kamu bisa berkonsultasi di www.eliocare.com tentang informasi selengkapnya mengenai Finasteride dan masalah kerontokan rambut yang dialami, sebab banyak dokter expert yang siap membantu menjawab semua keluhanmu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Artikel ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran medis. Informasi yang terkandung di sini bukan pengganti dan tidak boleh diandalkan untuk nasihat medis profesional. Selalu bicarakan dengan dokter Anda tentang risiko dan manfaat perawatan apa pun.

Copyright 2020 elio. All rights reserved.