Our Offering
Hair Loss
Erectile Dysfunction
Acne
Learn
About Us
Reviews
Journal
FAQ

Inilah Hubungan Hormon Seks dengan Jerawat dan Cara Mengatasinya

Lifestyle
Medically Approved by Dr. Rahmaputri Maharani.

Jerawat tersebut terjadi karena aktivitas hormon seks atau testosteron yang muncul ketika kamu mengalami masa pubertas.

Lantas, apa sih hormon seks atau testosteron? Adakah hubungannya dengan jerawat?

Hormon seks atau testosteron adalah hormon seks streroid pada pria yang diproduksi oleh gonad (sel Leydig pada testis) dan sejumlah kecil diproduksi oleh kelenjar adrenal yang merangsang berkembangnya sistem endokrin, sistem reproduksi, perubahan fisik & gairah seksual, dan membentuk kebiasaan tertentu, seperti halnya dominasi dan agresi dalam berkompetisi.

Salah satu dampak dari tingginya hormon seks yakni memicu produksi minyak berlebih.

Hilangkan minyak membandel diwajahmu dengan Facial Wash Elio!
Lihat Facial Wash

Guys, masalah inilah yang menyebabkan penyumbatan minyak dan sel-sel kulit mati pada folikel rambut dan peradangan yang mengakibatkan pertumbuhan bakteri pemicu timbulnya jerawat di daerah wajah, punggung, area dada, dan lainnya.

Untuk itu guys, jika kamu sudah mengidap jerawat hormonal tersebut, maka atasi dengan cara berikut:

Mengonsumsi obat-obatan

Kamu bisa loh mengobati jerawat dengan obat-obatan tertentu, seperti obat topikal, misalnya benzoil peroksida atau dengan retinoid, namun harus menggunakan resep dokter ya.

Jaga pola makan

Sebisa mungkin kamu harus menghindari guys makanan yang mengandung insulin tinggi, seperti cokelat dan junk food agar tidak memicu atau memperparah kondisi jerawatmu.

Konsumsi Suplemen

Untuk mengatur kelenjar minyak berlebih, kamu boleh mencoba untuk konsumsi suplemen dengan kandungan spirulina, zinc, dan minyak ikan untuk memperbaiki kondisi kulit dan menyeimbangkan hormon penyebab jerawat tersebut.

Jika kamu memiliki kondisi kulit dengan minyak berlebih dan tumbuh jerawat, bisa jadi itu jerawat hormon dan coba terapkan cara di atas ya!

Artikel ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran medis. Informasi yang terkandung di sini bukan pengganti dan tidak boleh diandalkan untuk nasihat medis profesional. Selalu bicarakan dengan dokter Anda tentang risiko dan manfaat perawatan apa pun.

Copyright 2020 elio. All rights reserved.