Our Offering
Hair Loss
Erectile Dysfunction
Acne
Learn
About Us
Reviews
Journal
FAQ

Minoxidil Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

Hair Loss
Medically Approved by Dr. Rahmaputri Maharani.

Banyak orang yang sudah mengetahui apa itu Minoxidil, namun banyak dari mereka pula yang tidak mengetahui manfaat dan efek sampingnya lebih jauh lagi.

Minoxidil menjadi obat yang digunakan untuk mengatasi rambut rontok dan kebotakan, namun tidak boleh digunakan sembarangan tanpa petunjuk dan pengawasan dokter, lho.

Tapi, apa benar Minoxidil itu ampuh mengatasi rambut rontok? Yuk, kita bahas selengkapnya!

Apa sih Minoxidil itu?

Minoxidil adalah obat yang digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut yang masuk ke dalam golongan vasodilator, yakni obat yang mampu memperlancar aliran darah dengan cara memperlebar pembuluh darah.

Awalnya, di tahun 1960-an, obat ini digunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi dan uniknya penderitanya memiliki efek samping dengan bertumbuhnya bulu-bulu di badan dengan cepat.

Nah, di tahun 1990-an, dilakukanlah penelitian oleh para ilmuan. Hasil penelitian tersebut diketahui bahwa penggunaan Minoxidil denganjumlahtertentu membantu membuka folikel rambut.

Obat ini berbentuk cairan seperti hair tonic dan busa yang digunakan dengan cara diteteskan dan digosokkan di kulit kepala, lho.

US Food and Drug Administration (FDA) memberikan persetujuan bahwa obat ini dapat digunakan untuk mengobati rambut rontok dan membantu pertumbuhannya kembali.

Minoxidil mendorong pertumbuhan rambut dengan membawa lebih banyak oksigen dan nutrisi ke folikel rambut.

Kamu cukup menerapkannya secara rutin dua kali sehari di kulit kepala. Maka, keefektifannya akan terlihat ketika kamu telah menggunakannya selama tiga bulan.

Apa saja manfaat Minoxidil?

Manfaat Minoxidil benar-benar sangat terasa. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa lebih dari 80% pria yang menggunakan minoxidil mengalami peningkatan pertumbuhan rambut baru. Penelitian tersebut juga menemukan bahwa lebih dari 60% pria yang menggunakan minoxidil mengalami rambut rontok berkurang.

Sementara tidak ada penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa Minoxidil dapat merangsang pertumbuhan jambang, jenggot, brewok, atau kumis.

Tetapi, kemampuan Minoxidil untuk memperluas pembuluh darah dan membuka saluran kalium mendukung kemungkinan itu.

Ketika ini dikombinasikan dengan bukti dari testimoni internet, saya tidak dapat mengesampingkan gagasan bahwa seseorang dapat menumbuhkan jenggot dengan aplikasi Minoxidil yang konsisten.

Bagaimana cara yang aman menggunakan Minoxidil?

Jika kamu ingin menggunakan Minoxidil sebaiknya harus dalam pengawasan dan petunjuk dokter, ya!

Untuk dosis penggunaan, pada obat cair, dimana 5% dapat digunakan oleh pria sementara wanita hanya 2% saja.

Untuk penggunaanya, pastikan kulit kepala dan rambut kamu dalam keadaan kering sebelum menggunakan Minoxidil.

Kemudian, oleskan pada kulit kepala sesuai dosis yang dianjurkan dokter dan jangan keramas setidaknya selama 4 jam.

Hindari penggunaan hairdryer pada bagian kulit kepala yang telah diolesi.

Jangan lupa untuk selalu cuci tangan setelah menggunakannya, ya!

Tumbuhkan rambut di kepalamu sekarang!
Lihat Minoxidil

Lantas adakah efek samping dari Minoxidil?

Guys, sebagaimana obat-obat medis lainnya, Minoxidil juga memiliki beberapa efek samping, diantaranya kulit memerah, masalah pencernaan, alergi, iritasi kulit, gatal-gatal atau kemerahan, sensasi terbakar, mual, dan muntah.

Namun, tidak semua orang mengalami efek samping seperti yang disebutkan tadi, lho.

Sebaiknya, kamu konsultasikan terlebih dahulu sebelum menggunakannya pada dokter atau apoteker agar proses pengobatan berjalan aman dan lancar, serta dapat meminimalisir terjadinya efek samping.

Apabila ragu dalam penggunaan Minoxidil, kamu bisa berkonsultasi dulu melalui www.eliocare.com, karena ada para dokter yang akan membantu masalah kerontokan rambutmu.

Artikel ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran medis. Informasi yang terkandung di sini bukan pengganti dan tidak boleh diandalkan untuk nasihat medis profesional. Selalu bicarakan dengan dokter Anda tentang risiko dan manfaat perawatan apa pun.

Copyright 2020 elio. All rights reserved.