Our Offering
Hair Loss
Erectile Dysfunction
Acne
Learn
About Us
Reviews
Journal
FAQ

Polusi Udara Bisa Merusak Kesehatan Kulit, lho. Ini Buktinya!

Acne
Medically Approved by Dr. Rahmaputri Maharani.

Baru-baru ini Jakarta menjadi kota dengan tingkat udara terburuk di dunia. Sebesar 70% polusi udara tersebut disumbang oleh kendaraan bermotor.

Tentunya, kondisi ini sangat mengkhawatirkan bagi warganya karena dapat berdampak buruk pada kesehatan. Namun, sadarkah kamu kalau polusi udara juga bisa merusak kesehatan kulit?

Komposisi polusi udara yang berterbangan bebas terdiri dari, kuman, asap kendaraan, debu, ataupun partikel-partikel kecil lainnya. Saat komposisi tersebut terbang bebas di udara dan kemudian menempel pada kulit, mereka tak hanya “singgah” di permukaan kulit saja, melainkan bisa masuk dan tinggal di dalam pori-pori kulit. Efeknya, muncul flek hitam pada kulitmu, jerawat, beruntus, kerutan, bahkan kanker kulit.

Facial Wash efektif hilangkan minyak di wajahmu
Lihat Facial Wash

Oleh karena itu, lindungi kesehatan kulitmu dari paparan polusi udara dengan cara berikut:

  1. Rajin membersihkan kulit
    Seusai aktivitas di luar ruangan, biasakan dirimu untuk mencuci muka atau mandi, ya. Hal ini karena mencuci muka atau mandi dapat membersihkan kulitmu dari kotoran, debu, atau partikel-partikel lain yang menempel ketika beraktivitas di ruangan, sehingga kulit tampak lebih bersih dan segar.
  2. Konsumsi buah dan sayur
    Kamu harus rajin mengonsumsi buah dan sayur karena keduanya mengandung banyak vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulitmu.
  3. Minum cukup air putih
    Jangan malas untuk minum air putih, guys! Air putih sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit antara lain mengeluarkan racun, merangsang regenerasi kulit, menjaga kelembaban kulit, dan sebagai anti-aging.
  4. Gunakan Tabir Surya
    Jika kamu melakukan aktivitas di luar ruangan, jangan lupa gunakan tabir surya, ya. Sebab, kulit kamu harus dilindungi dari polusi udara dan sinar matahari yang bisa menyebabkan risiko kanker kulit dan penuaan dini. Gunakan tabir surya dengan kandungan SPF minimal 15 atau lebih, lho.

Kalau kamu sudah paham tentang bahaya dan dampak buruk dari polusi udara untuk kesehatan kulit, maka dari itu mulai sekarang jaga dan rawat kulitmu ya, guys!

Artikel ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran medis. Informasi yang terkandung di sini bukan pengganti dan tidak boleh diandalkan untuk nasihat medis profesional. Selalu bicarakan dengan dokter Anda tentang risiko dan manfaat perawatan apa pun.

Copyright 2020 elio. All rights reserved.